Wow, Ini Dia 8 Manfaat Mengejutkan Dari Beras Hitam

9:35 AM
beras hitam kaya manfaat
Beras Hitam


Beras hitam atau beras terlarang (dalam sejarah negeri Cina) adalah beras langka dan berasal dari beras yang telah tumbuh di India selama berabad-abad. Beras hitam terutama tumbuh daerah di timur laut Cina (disebut sebagai Chak Hao) dan bagian selatan India (disebut sebagai Kavuni ~ Tamil).

Begini cara mengidentifikasi beras bernutrisi tinggi. Ketika melihat suatu varietas padi, makin gelap warna beras, maka semakin lebih bernutrisi beras itu. Beras hitam adalah beras yang paling bernutrisi.

Jadi mari kita lihat beberapa manfaat kesehatan dari beras yang menakjubkan ini.

1. Kaya Antioksidan


Beras hitam adalah biji-bijian yang super kaya Antioksidan. Kandungan zat Anthocryanin yang ditemukan di beras hitam jauh lebih tinggi dari beras - beras dan biji-bijian lainnya Penelitian telah menunjukkan bahwa antosianin dalam biji-bijian membantu tubuh untuk melindungi terhadap penyakit jantung, kanker dan banyak lagi.

2. Kaya Serat


Beras hitam kaya serat dan mineral. Semangkuk beras hitam 100gram memiliki kandungan serat sebanyak 4.9 gram. Angka ini adalah dua kali lipat jumlah serat yang tersedia dalam beras merah.

Jadi, jika Anda mencari untuk memasukkan sesuatu yang kaya serat dalam diet Anda maka lebih baik untuk mulai mengkonsumsi Beras Hitam daripada varietas beras lainnya.

3. Anti-inflamasi


Beras hitam adalah makanan penyembuhan alami. Penelitian telah menunjukkan beras hitam dapat mengurangi senyawa yang menyebabka inflamasi dalam tubuh Anda. Peningkatan senyawa anti-inflamasi ini membantu dalam mengurangi peradangan dalam berbagai penyakit seperti kanker, arthritis dan alergi.

4. Detoksifikasi Alami Untuk Tubuh Anda


Penelitian telah menunjukkan bahwa phytonutrisi dalam beras hitam membantu detoksifikasi tubuh dan mengeluarkan racun berbahaya dari hati Anda. Jadi, lain kali Anda mengadakan pesta atau makan besar, segera lakukan detoksifikasi dengan mengkonsumsi beras hitam.

5. Bebas Gluten


Beras hitam seperti varietas lain beras secara alami memang bebas dari gluten. Jadi jika Anda alergi terhadap gluten dan memiliki penyakit seperti Celiac, maka Anda harus mempertimbangkan untuk memiliki beras hitam dalam rencana diet harian Anda.

6. Membantu Melawan Diabetes


Beras hitam yang banyak mengandung serat, pada gilirannya membantu glukosa agar diserap oleh tubuh dalam jangka waktu yang lebih lama.

Penelitian telah membuktikan bahwa makan biji-bijian seperti beras hitam membantu tubuh Anda menurunkan risiko diabetes tipe 2 dan juga menjaga berat badan Anda di samping juga meningkatkan tingkat energi Anda.

7. Sahabat Baik Berat Badan


Kandungan serat dalam beras hitam adalah sahabat baik Anda dalam kesuksesan program diet. Beras hitam membantu tubuh Anda mengurangi rasa lapar sehingga membantu dalam mencegah makan yang berlebih.

Selain itu para peneliti telah menemukan bahwa biji-bijian seperti beras hitam membantu mencegah resistensi insulin dalam tubuh Anda yang mengarah ke risiko menjadi lebih berat / gemuk.

8. Meningkatkan Kesehatan Jantung


Beras Hitam telah terbukti mengurangi pembentukan plak yang menyebabkakan aterosklerosis di arteri yang merupakan alasan utama terjadinya serangan jantung dan stroke.

Selain itu, beras hitam juga membantu mengurangi 3 faktor umum pada penyakit jantung, yaitu LDL, triasilgliserol dan tingkat kolesterol total.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »